Mengulas berita teknologi terupdate, tips trik komputer, download software dan game komputer gratis, review spesifikasi dan harga laptop, tips trik Android, review aplikasi, review game, download aplikasi dan game gartis

Sabtu, 10 September 2016

Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih

Chipset Snapdragon Wear 2100 hadirkan wearable dengan teknologi canggih. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di awal tahun 2016, produsen hardware paling ternama, Qualcomm sudah menunjukkan persaingan yang makin agresif. Hal tersebut karena belum lama ini Qualcomm juga telah memperkenalkan chipset teranyar besutannya yakni Snapdragon 625, 435 serta 425. Chipset-chipset tersebut adalah varian teranyar bagi perangkat mobile. Akan tetapi bukan hanya itu saja, justru yang paling menarik adalah Qualcomm juga diketahui sudah mengumumkan kehadiran Snapdragon Wear 2100, yakni chipset yang dirancang khusus untuk perangkat wearable.

Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih


Dengan latar belakang hadirnya chipset Snapdragon Wear 2100 tersebut, LG juga telah mempunyai rencana yang mengejutkan. Mengejar vendor yang lain, LG rupanya juga hendak mulai mendesain sebuah wearable menggunakan chipset tersebut. Menurut kabar, Vice President of Wearabble Branch, David Yoon sudah menunjukkan secara langsung jika LG saat ini sedang menggarap smartwatch dan bahkan tak hanya smartwatch saja, namun perusahaan raksasa dari Korea Selatan tersebut juga sudah mulai membuat perangkat wearable lain dengan target segera meluncur akhir tahun ini.

LG lebih memilih menggunakan chipset Wear 2100 lantaran untuk chipset teranyar yang khusus dirancang bagi werable ini mempunyai peningkatan dari chipset yang sebelumnya.

Chip teranyar besutan Qualcomm tersebut juga mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Snapdragon 400. Dengan demikian untuk ukuran perangkatnya juga 30 lebih kecil, sehingga jika digunakan di sebuah wearable akan menciptakan suatu desain yang lebih kompak dan simpel. Selain itu, konsumsi dayanya juga diklaim menjadi lebih hemat hingga 25 persen.

Meskipun ukurannya mini serta hemat daya, akan tetapi kekuatannya tetap saja masih mumpuni dengan sokongan processor Quad-core Cortex-A7 yang berkecepatan 1.2 GHz dikombinasikan dengan GPU Adreno 304. Dengan bekal seperti itu maka chip teranyar ini sanggup memberikan tampilan layar sampai kualitas 480 x 640 piksel 60 Hz. Sensor NFC serta GPS yang dilengkapi fitur Quick Charger 2.0 juga akan didukung oleh Chipset Snapdragon Wear 2100 ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih

0 komentar:

Posting Komentar